Seorang bocah menemukan sebuah lampu berkarat di rumahnya, lalu ia bertanya kepada kakeknya. Setelah melihat lampu itu, kakeknya mulai teringat pada momen kenangan si kakek.  Lalu terjadilah kilas balik untuk para penonton yang membawa pada kenangannya.
Pada masa muda si Kakek meruapakan pekerja keras yang tekun dan sangat terpikat pada sebuah lampu minyak, yang baru saja diimpor dari Barat. Lalu ia tumbuh menjadi seorang pedagang lampu, itu merupakan masa-masa yang indah, lama kelamaan ia menyadari bahwa zaman telah berubah, dan dunia telah bergerak ke teknologi baru - listrik,
>> Ini merupakan sebuah film pendek sekitar 20 menitan yang merupakan salah satu entri dalam Proyek Animator Pelatihan JAniCA, sebuah kompetisi yang bertujuan untuk mengembangkan bakat muda dari berbagai perusahaan animasi.  Dan anime ini berhasil memenangkan kompetisi tersebut dengan cerita yang sangat bagus.  Konsep film ini sangat pas untuk film pendek seperti ini. Karakter utamanya merupakan tipe yang mudah bergaul dan pekerja keras.  Sekali saja menonton film ini, aku langsung tersentuh dengan cerita, background dan gambar karakter-karakternya yang tidak kalah bagus dengan anime zaman sekarang.  Benar-benar anime yang sangat bagus buat ditonton.
Types : MKV
Ditayangkan : Tahun 2011
Audio : Japanese
Subs : Indonesia
Size : 36 MB
 
 
Password : koran-inet.blogspot.com
NB : Jika pasword tidak dapat di copas mohon untuk diketik ulang